covet cookies

no refund-dilarang numpang duduk saja!!!

Selasa, September 02, 2008

the most impressive sunday

Diposting oleh covet cookies |

wtf

kejadian ini dimulai bukan hari minggu ini. melainkan hari minggu kemarin.
okeh, firstly, hari minggu kemaren aku terbangun dengan badan pegel" kayak habis nguli di dalam kubur. sakit gillak! sakiiiit. soalnya, kemarennya hari sabtu, aku kudu ngikutin pelajaran olahraga bak kerja rodi. tinggal pangkas saja rambutku setengah kebawah, maka jadilah diriku tentara heiho item, peranakan jepang-florida. hhah! florida pinggir maksudnya, alias BERMUDA TRIANGLE ato SEGITIGA BERMUDA. well, anyway, hari sabtu itu aku disuruh lari 400 m, terus sit up, push up, de el el de es be. maka maklumilah tubuh yg tak pernah olahraga ini, akhirnya jadi pegel banget hari minggunya. jadilah, aku minta dianter ke tukang urut tuna steak, tunanetra maksudnya. setengah jam dipijitin, alhamdulillah, jadi enakan dikit. waktu dijemput ama mommi, tak didunga tak dinyana, mommi bilang gini
mommi : kk, kita ke tempat jagal ayam dulu yuk.
aku : ...
oke, alhasil walhasiroh, akupun melesat ke tempat jagal ayam bersama mommi-ku tercinta.

dan itulah untuk pertama kalinya aku melihat dunia.



bukan.
yang jelas, setelah saat itu, aku berjanji tak akan menzalimi ayam lagi. jadi ceritanya, my mommi itu lagi males ke hypermart buat beli ayam. jadi aku duduk memble bau-bauan, badan ber-MINYAAAAAAAAAK, muka apalagi, pabriknya deh. soalnya waktu itu aku belon mandi seh. anyway! waktu itu, aku ngeliat gimana kejamnya para ayam wafat.

dipenggal. *jebreeeet*

direbus. *uoh!*

dikuliti. *oeeeek*

and finally, dimutilasi kecil". lihat prosesi hukuman mati pertama, aku langsung ngibrit dari tempat jagal. waktu mo keluar, aku berpapasan ama ibu" cina (maaf, yg orang cina). pas dia siap" mo buka mulut, aku kira bahasa apa yg bakal keluar. NGGAK TAHUNYA BAHASA MINANG POL!
dunia memang sempit. (lho?)

di luar, sambil nunggu" mommi siap bertransaksi, aku maenan hape, liat" foto"ku yg lucu" dan imut kayak anak babi (masyaoloh!). setelah mommi selese, akupun balik ke rumah. di jalan aku menyesal selama ini, kenapa aku menjadi karnivora stadium ganas. ternyata ayam" itu pasrah aja loh, waktu diambil. nggak nyangka aja gitu loh! aku sempet foto, dengan judul "menunggu ajal". tapi belon sempat ditampilinh, ntar aja kali yah, liat aja di album fs. sampai di rumah, aku bertekad tak akan memakan ayam yang mana aku jadi saksi eksekusi matinya. tapi begitu harum fried chiken merebak, aku tak kuasa menahan diri. (bilang aja emang dasarnya karnipora!)

lanjut seninnya.
aku berharap bisa kembali ke sekolah dengan ceria, bebas dari segenap pegal yang mendera, nggak tahunya.......... MAKIN PARAH! MANTAP! DAN MUNTAB! huh, tackle deep breathe. emang sarap tuh tukang pijet (padahal pas dipijet keenakan). mana sorenya kelasku renang lagi. MAKIN MANTAP!

minggu ini: matahari bersinar cerah. aku yang hari sabtu sebelumnya maen basket pas olahraga masih merasa berada dalam semangat perjuangan. maka habis sholat (masih sholat juga lho!), kuambil sepatu kets warna pink-abu, dan melesatlah aku di jalanan pagi dekat rumah. eheh, bukannya cuma pake sepatu ajah, ditimpuk penenggorengan emak gue entar. pake baju plus celana olah raga juga. bukan, bukan pake mukena. entar dikirain apaan, sosok putih (mukenanya, bukan orangnya. iye!) berkelebat pagi buta dengan sepatu olahraga dengan gaya lari paris hilton make doping. anyway! ternyata, jogging 30 menit sejauh 1 km bikin aku semangat. yang biasanya hari minggu mandi sekali dan itupun cibang-cibung nggak jelas (jorok amat yah), jadi mandi pukul 7 pagi. keren!

summary-nya: dua hari minggu ini berkesan banget buatku. walaupun nggak semua orang normal mengalaminya, tapi dua-duanya pelajaran berharga buatku yaitu

1.jangan ngomong pake bahasa mandarin ke ibu-ibu cina yang kamu jumpai di tempat jagal ayam.
2.jangan pernah jogging bugil-bugilan, cuma pake sepatu. dan jangan pake mukena juga, jangan! entar diisep sama ghostbuster pariaman baru tahu rasa lo!

ingat pesan itu!
camkan di sanubari kalian!
jangan pernah lupakan!
ingat kalo haid jangan pake pampers!
OKEY!

da-dah.

0 komentar:

Subscribe